Sabtu, 16 Februari 2013

Belajar Menggunakan Corel Draw X4

         Belajar Corel Draw X4Corel Draw X4 merupakan versi terbaru CorelDRAW yang memiliki tampilan baru serta beberapa aplikasi baru yang tidak ada pada CorelDRAW versi X3 sebelumnya.
Corel Draw X4 merupakan software editor grafis yang terbaik dan paling banyak digunakan untuk mengedit foto/gambar. Namun, Corel Draw X4 ini bukanlah satu-satunya software editor grafis, ada banyak sekali software desain grafis lainnya yang tak kalah bagusnya, seperti Photoshop, Freehand, adobe ilustrator, dan lainnya.
Meski demikain, Corel Draw X4 tetap menjadi software paling populer yang sering dimanfaatkan. Selain user friendly dan mudah dipelajari, coreldraw juga mempunyai berbagai keunggulan – keunggulan tersendiri yang tak bisa disamai oleh software editor lainnya.
Untuk itu bagi yang ingin belajar Corel Draw X4, Anda tak salah melihat artikel ini. Kenapa ? karena dalam artikel ini akan menjelaskan tentang bagaimana cara menggunakan Corel Draw X4 tersebut.
Tapi, sebelum belajar menggunakan Corel Draw X4, alangkah baiknya jika anda melihat seluk beluk tentang arti dari corel draw berserta kegunaan dan keunggulan Corel Draw. Apa saja ? berikut penjelasannya.
Apa itu Corel Draw ?

Corel Draw ialah sebuah software editor grafis yang sangat terkenal dan merupakan salah satu aplikasi untuk mengolah gambar berbasis vektor.
Keunggulan Corel Draw
- Gambar yang berbasis pada vektor bisa ditekan hingga pada tingkat terendah, namun kualitas yang dihasilkan juga setara dengan gambar yang berbasis pada bitmap atau raster.
- Kegunaan corel draw terutama pada tool-toolnya juga mudah dipahami oleh setiap penggunanya, bahkan oleh orang yang baru pertama kali menggunakannya.
- Dibandingkan dengan photoshop, corel draw juga tidak kalah bila digunakan untuk mengkolaborasi antara tulisan dengan gambar.
- Komunitas dari pengguna corel draw ini sangat banyak, sehingga kita juga tidak akan kesulitan ketika ingin mempelajari corel draw dan cara pengoperasiannya secara lebih mendalam.
Kegunaan dari corel draw
Program corel draw sering dimanfaatkan untuk melakukan pekerjaan yang antara lain :
- Menciptakan desain simbol atau logo
- Membuat desain undangan, brosur dan lain-lain
- Membuat cover buku
- Membuat gambar ilustrasi
www.amikom.ac.id 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar